Cara sederhana membagi waktu keluarga

Cara sederhana membagi waktu keluargaBeruntunglah anda yang tidak mempunyai pekerjaan yang memuntut anda harus mengesampingkan waktu keluarga yang anda miliki, membagi waktu dengan keluarga dan pekerjaaan tidaklah mudah dilakukan oleh sebagian orang malah beberapa orang lebih cenderung mengesampingkan waktu bersama keluarga berikut ini beberapa cara yang pas membagi waktu bersama keluarga :.

  • Menejemen waktu yang baik

Hubungan orang tua denga anak  memerlukan waktu keluarga yang berkualitas untuk berkumpul secara fisik. Waktu yang di butuhkan tidak perlu lama dan cenderung dengan suasana yang tegang  namun konsisten meluangkan waktu bersama setiap harinya bersama keluarga.Contoh : dengan membiasakan sarapan pagi atau ketika pulang kerja menyempatkan berbincang sambil menikmati  potingan kue dan minum teh sariwangi agar suasana menjadi santai.

  • Jadikan waktu dengan keluarga sebagai pertemuan yang berkualitas

Sesingkat apapun kesempatan kita untuk berinteraksi dengan keluarga berusahalah agar kesempatan itu tidak terbuang sia sia. Yang biasanya anda lakukan adalah menegur dengan hangat saat kita di rumah menanyakan kejadian atau pengalaman yang di alaminya selama kita tinggal, berusahalah mejadi pendengar yang baik,bercengkrama bersama keluarga adalah hal yang penting , Cobalah buat kalender keluarga. Catat hal penting apa saja yang perlu dilakukan di tanggal-tanggal tertentu dan letakkan kalender tersebut di tempat yang mudah dilihat. Sesuai dengan namanya, kalender tersebut bukan hanya memuat to-do-list, tapi sekaligus menjadi wadah untuk mengatur agenda keluarga. Misalnya, rencana liburan keluarga, berkunjung ke tempat kerabat, atau berbagai rencana lainnya.

  • Membuat jadwal kerja

Bautlah jadwal kapan anda harus bekerja dan bermain bersama kerluarga.pastikan kelurga anda mengetahi kapan anda mulai berada di kantor dan melakukan berapa pekerjaan dalam waktu tertentu.ajak selasaikan pekerjaan anda terlebih dahulu beri target waktu terhadap tugas yang telah di beri gambarkanlah bagaimana jikan atasan mendadak, dengan begitu anda memiliki  waktu keluarga yang berkualitas.

  • Jangan ganti kasih sayang dengan uang

Jagan pernah berfikir uang adala segalannya tidak memang uang penting tapi kehadiran anda jauh lebih penting, uang masihh bisa kita cari tapi waktu bersama keluarga maupun anak apakah kita bisa ulang kembali misalnya contoh kecil saja anak akan suka bila di belikan mainan baru namun saya yakin mereka lebih suka menghabiskan waktu dengan anda ibaratnay anak itu memang butuh mainan namun mereka jauh lebih butuh waktu orang tua untuk bermain

  • Berbicara dengan hati

Anggap ini pertemuan yang serius namun santai jadi tanyakan hal hal yang tidak telalu menyudutkan jika anda memiliki masalah hindari lah terlebih dahulu cari lah topik topik yang ringan – ringan saja untuk memulai mengobrol karna jika ada masalah namun kita tetap tenang mereka juga akan bercerita dan kita juga dapat bercerita dan di situlah titik temunya merka akan memahami masalah yang kita hadapapi meraka akan memaklumi karna tidak ada pilihan lain dan mereka sudah mulai nyaman dan enggan merusak suasana waktu keluarga yang tekah kita bangun.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s